Cek Kesiapan Personel dan Peralatan, Polres Sekadau Gelar Apel Sarpas Pam TPS

25

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepolisian Resort Sekadau menggelar apel persiapan pengamanan pemungutan suara pemilukada bupati – wakil bupati tahun 2020 yang dipimpin Wakapolres Kompol Edy Haryanto SIK SH, Kamis (26/11/2020) pagi, di halaman Mapolres setempat.

Dalam arahannya, Kompol Edy menekankan agar personel pam berkoordinasi dengan Polsek, sehingga dapat mengetahui TPS, lingkungan, dan mengenal perangkat KPPS dan PPS serta PPK.

ÔÇťApabila saat ini ada yang merasa sakit segera melaporkan ke pimpinan, sehingga akan dilakukan pergantian dalam pelaksanaan pam di TPS,” pinta Wakapolres.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh petugas dan keluarganya untuk selalu bersikap netral dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau tahun 2020. “Walau salah satu kandidat masih ada hubungan keluarga, misalnya,” ungkap Edy.

Terkahir Edy mengingatkan agar petugas pam menjaga kesehatan serta selalu mengikuti prokes agar terhindar dari Covid-19.

Polres Sekadau mengerahkan 176 personel pengamanan dengan rincian 146 personel Polres Sekadau dan 30 personel BKO dari Polres Sanggau untuk mengamankan 524 TPS.

Kemudian untuk penebalan pengamanan, sebanyak 66 personel BKO dari Polda Kalbar (30 personel Dit Samapta dan 36 personel Brimob) yang akan diperbantukan di Polres Sekadau selama tahapan pemungutan surat suara di TPS. (Arni/Aji Humas Polres)

Bagaimana Menurut Anda