BKD Lampung: Status Oknum PNS Pemprov Kasus Penipuan Sudah Diberhentikan

173
Ilustrasi.

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Achmad Munawar yang sebelumnya menjabat mantan Kepala Bidang (Kabid) Ops Satpol PP Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, yang saat ini sebagai pegawai Kesbangpol, saat ini status kepegawaiannya di Pemprov Lampung sudah diberhentikan.

“Setahu saya status kepegawaian Achmad Munawar sudah diberhentikan di lingkungan Pemprov Lampung,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, Yurnalis, Kamis (10/9/2020).

Sementara salah satu pegawai di Kesbangpol Lampung membenarkan bahwa Munawar tidak lagi bekerja disini. “Enggak pernah keliatan lagi mas. Saya justru tidak tahu kenapa beliau (Munawar),” ujarnya sambil meminta namanya jangan disebutkan.

Sebelumnya, Achmad Munawar melakukan penipuan terhadap F (45). Dijanjikan bisa diterima menjadi tenaga honorer anggota Satpol PP Pemprov Lampung. Merasa ditipu, warga Jalan Dermawan, Liingkungan II, Kemiling, Kota Bandar Lampung itu lalu melaporkan Achmad Munawar, oknum PNS Pemprov Lampung tersebut ke Polresta Bandar Lampung.

Pihak penyidik Polresta Bandar Lampung, Bripka Yopan membenarkan adanya laporan kasus penipuan yang dilaporkan F. Saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan terkait kasus penipuan ini.

“Ya, saat ini masih dilakukan pengembangan. Namun belum bisa dijelaskan secara rinci,” jelasnya pada Rabu (9/9/2020).

F melapor ke SPKT Polresta Bandar Lampung, dengan nomor laporan TBL/LP/B-1/1554/VII/252230/LPG/SPKT/Resta Balam tentang perkara penipuan pada 21 Juli 2020 pukul 12.49 Wib. Saat ini kasus tersebut masih ditangani Kepala Satuan Reskrim Polresta Bandar Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda