Berkomitmen Go Green, Hotel Santika Radial Palembang Gunakan PLTS

46

PALEMBANG, BERITAANDA – Hotel Santika Radial Palembang memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di bagian atap hotelnya, yang berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan lingkungan lebih baik untuk saat ini dan di masa mendatang.

Siti Dewinta Anggraini selaku Public Relation Hotel Santika Radial Palembang mengatakan, pihaknya beralih menggunakan energi baru dan terbarukan (EBT) dengan melakukan instalasi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap.

“Instalasi PLTS berkapasitas 25,92 kWp, 22 KVA sejak 6 September 2022 itu, menunjukkan Hotel Santika Radial Palembang berkomitmen melaksanakan praktik environmental, social, and corporate governance (ESG),” ujarnya, Senin (12/9/2022).

Dilanjutkan Anggi, penggunaan PLTS membuktikan praktik bisnis yang berorientasi terhadap efisiensi sumber daya. Sebagai hotel bisnis dengan 149 kamar, 6 meeting rooms, dan didukung fasilitas MICE, Hotel Santika Radial berharap komitmen ini menginspirasi bagi korporasi lainnya dalam misi penghematan energi.

“Konsep sustainability dalam menjalankan bisnis dipilih bukan tanpa alasan. Sebab, selain dapat menghemat biaya listrik, penggunaan PLTS atap juga mampu menekan produksi CO2 karena tidak menggunakan bahan bakar fosil yang dapat menyebabkan pemanasan global,” ungkapnya.

Anggi juga mengatakan, Hotel Santika Radial Palembang berkomitmen untuk secara konsisten menjaga keberlangsungan lingkungan untuk masa depan.

“Hotel Santika Radial Palembang menyediakan 149 kamar yang terdiri dari empat tipe kamar, superior, deluxe, premiere dan suite. Pemandangan Jembatan Ampera yang melegenda, letak strategis tepat di tengah kota dan dikelilingi berbagai pusat pembelanjaan di kota Palembang, menjadikan Hotel Santika Radial Palembang salah satu pilihan utama dengan fasilitas di setiap kamar yang dilengkapi oleh LED TV, coffee/tea maker, minibar, safe deposit box (SDB) dan speed wifi,” terangnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda