Benny Saragih Sambut Kedatangan Bupati dan Wabup Sergai di Pantai Cermin

139

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut) selenggarakan acara halal bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah yang dihadiri langsung oleh Bupati Sergai Ir. H Soekirman dan Wabup H. Darma Wijaya SE, bertempat di halaman kantor camat setempat, Senin (17/6/2019) sore.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati (wabup) berpesan agar warga selalu waspada terhadap penyalahgunaan narkoba, kecelakaan lalulintas, serta hal lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Kemudian yang tak kalah penting, melalui momen ini dihimbau, mari kita bersama-sama menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta memerangi permasalahan sampah yang semakin mengkhawatirkan dengan gerakan yang kita beri nama ‘gema losari’, atau gerakan masyarakat membuat lobang sampah di lingkungan sendiri,” kata wabup.

“Saya juga memuji atas partisipasi dan dukungan perusahaan yang ada di Pantai Cermin, guna pelestarian sungai dan penanggulangan masalah sampah di Kabupaten Sergai,” tambah wabup.

Sementara kepada jamaah calon haji yang akan berangkat nanti, wabup kembali menghimbau untuk menjaga kesehatan dan mengikuti pemandu haji yang telah ditentukan. Saling menjaga dan menolong.

“Semoga semua jamaah menjadi tamu Allah yang baik, sehat perginya dan sehat pulangnya, serta menjadi haji yang mabrur,” tutup Darma Wijaya.

Camat Pantai Cermin Drs H Benny Saragih MM menambahkan, pada momen hari ini kita gunakan sebagai sarana meminta maaf dan saling memberi maaf.

“Silaturahmi ini bernilai ibadah dan besar manfaatnya bagi kita semua. Tentu saja kegiatan yang menjadi momen bertemunya pemerintah daerah dengan masyarakat ini menjadi bentuk hadir dan pedulinya negara di tengah-tengah warga, guna semakin memperkuat persatuan dan kesatuan diantara kita,” kata Benny Saragih.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan tepung tawar jemaah calon haji Kabupaten Sergai, termasuk bupati sebagai PPIH. Serta penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa oleh Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda