Begini Cara Polda Sumsel Sampaikan Edukasi Bermanfaat Untuk Kalangan Milenial

21

PALEMBANG, BERITAANDA – Banyaknya pengguna media sosial seperti Tiktok, Instagram, Facebook dan Youtube dari kalangan milenial membuat Polri menciptakan cara baru yang lebih dinamis dalam menyampaikan edukasi-edukasi serta informasi yang bermanfaat.

Hal tersebut dikatakan Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel Kompol Masnoni SIK diwakili Kaur Produk Kreatif Kompol Sri Utari SE saat anev kinerja personel Subbid Mulmed dalam pembuatan konten kreatif, Rabu (7/12/2022), di ruang kerja Subbid Mulmed lantai dua Mapolda Sumsel.

Kompol Sri Utari mengatakan, salah satu tugas Polri khususnya yang bertugas di bidang Subbid Mulmed Humas Polri adalah untuk memastikan seluruh konten informasi yang beredar tidak memicu kontradiksi di tengah masyarakat seperti fitnah, ujaran kebencian serta hoax.

“Kita harus memastikan setiap konten yang beredar itu tidak menimbulkan kontroversi dengan membuat konten-konten kreatif yang memuat edukasi dan informasi,” katanya.

Apalagi, tambah Sri Utari, kebanyakan pengguna media sosial saat ini adalah kaum milenial atau usia produktif, maka konten yang dihasilkan oleh kreatifitas Polri pun harus menyesuaikan.

“Pada umumnya kaum milenial itu lebih suka informasi dan edukasi yang berbentuk konten, oleh karena itu kita harus memastikan informasi yang kita sampaikan itu menarik dan bisa dipahami,” papar Kompol Sri Utari. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda