Awali Minggu Militer, Prajurit Korem 043/Gatam Laksanakan Latihan PBB

351

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka meningkatkan ketangkasaan dan kemampuan di bidang Peraturan Baris Berbaris (PBB). Usai kegiatan upacara bendera mingguan, seluruh prajurit TNI AD dan PNS Korem 044/Gapo melaksanakan latihan minggu militer dengan latihan PBB, bertempat di lapangan apel Makorem 043/Gatam, Senin (24/6/2019).

Kegiatan latihan minggu militer ini langsung dibawah koordinator Komandan Kompi Korem 043/Gatam Kapten Cba Siswoko tersebut dibagi dalam dua kelompok.

Untuk kelompok satu dipimpin Bati Kima Rem 043/Gatam Pelda Dandun Sujoko dan kelompok dua dipimpin oleh Batilog Rem 043/Gatam Pelda Eko Purnomo. Materi latihan PBB berupa jalan di tempat, dan penghormatan menggunakan senjata maupun tanpa senjata.

Komandan Kompi Korem 043/Gatam Kapten Cba Siswoko mengatakan, latihan baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan militer yang diarahkan kepada terbentuknya watak perwira kesatria dalam berbakti dengan dedikasi tinggi untuk membela wilayah/daerah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Dengan melaksanakan latihan PBB ini, diharapkan setiap prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di dalam lingkungan tempat kerjanya dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” jelas dia.

Lanjut dia, kegiatan minggu militer ini merupakan program bulanan yang dilaksanakan pada pekan ke empat dan selalu dimonitor serta menjadi penekanan oleh pimpinan.

“Sedangkan latihan PBB ini bertujuan agar seluruh prajurit dan PNS TNI jajaran Korem 043/Gatam dapat mengerti dan memahami serta dapat melaksanakan dengan baik dan benar,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda