Awal Maret Polres OKI Ganti Personel, Sejumlah Pejabat Penting Dimutasi

174

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Diawal bulan Maret ini, sejumlah pejabat utama dilingkungan Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) mengalami pergantian personel, hal tersebut terungkap dalam kegiatan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar pada hari Jumat (1/3/2024) pagi.

Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK. Dimana didalamnya ada beberapa posisi jabatan seperti Kasat, Kasi dan Kapolsek yang berganti, sebagai bentuk penyegaran dan promosi jabatan bagi personel itu sendiri.

Mutasi atau pergeseran itu sesuai tertuang dalam telegram Kapolda Sumsel yang diterbitkan pada tanggal 26 Februari 2024 Nomor : ST/162/II/KEP./2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sumsel, ditandatangani Karo SDM Polda Sumsel.

Dan jabatan penting dilingkungan Polres OKI yang mengalami pergeseran diantaranya Kasat Intelkam Polres OKI AKP Dwi Ruddin SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasubbagdalpers Bagian SDM Polres OKI. Penggantinya AKP M. Roy Zulisrin SH yang sebelumnya menjabat PS Kasisandi Ditintelkam Polda Sumsel.

Lalu, Kasatres Narkoba AKP Najamudin SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasatres Narkoba Polres Banyuasin. Sedangkan penggantinya adalah AKP Biladi Ostin S.Kom SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres OKU Selatan.

Selanjutnya, Kasi Propam Polres OKI yang sebelumnya dijabat AKP Vedria Sukri, kini ia dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Banyuasin. Untuk Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH dimutasi dengan jabatan baru sebagai PS Kasat Reskrim Polres Pagaralam.

Dengan demikian, jabatan Kapolsek Cengal kini digantikan oleh IPTU Jamal SH, sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Satres Narkoba Polres OKI. Sedangkan Kapolsek Jejawi IPDA Andri Kusuma SH dimutasi ke Polda Sumsel sebagai Bhayangkara Penyelia Operasional Biddokkes, digantikan IPDA M. Rizal SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Partoli Satpolairud Polres OKI.

“Mutasi itu hal yang biasa dilingkungan Polri, sebagai bentuk penyegaran dan promosi jabatan,” ujar Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK dalam sambutannya saat memimpin upacara dan melantik langsung PJU yang disertijab.

“Selamat bertugas di tempat yang baru dan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerjanya selama ini. Dan kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang, selamat bergabung di Polres OKI, segera menyesuaikan dengan situasi kerja di Polres OKI,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda