Atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan, Pengacara DPC Aliansi Indonesia Muara Enim Gugat Balik

80

MUARA ENIM, BERITAANDA – Atas laporan dugaan penipuan dan penggelapan terhadap DPC Aliansi Indonesia Kabupaten Muara Enim yang dilaporkan ke polisi, kuasa hukum terlapor Muryanto, SH dan partner langsung menanggapi hal ini.

Menurut Muryanto, apa yang dituduhkan kepada kliennya tidak berdasar dan sarat akan kepentingan, oleh karenanya pihaknya akan melakukan perlawanan hukum.

Dari beberapa keterangan yang didapat di lapangan, awal kekisruhan bermula dari laporan atas kliennya dengan dugaan tindakan penipuan dan penggelapan terhadap H. Amiruddin Murtuza SE. Seorang kontraktor dengan dugaan suap atas paket-paket yang akan ditenderkan.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Aliansi Indonesia Kabupaten Muara Enim Saprudin menuturkan bahwa dirinya tidak pernah menerima uang dari H. Amiruddin.

“Saya tidak pernah menerima uang dari H. Amiruddin, baik itu melalui transfer via bank maupun tunai, demikian pula Elvian Hendriadi selaku sekretaris di DPC Aliansi Indonesia Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (3/7/2020).

Oleh karenanya, dirinya akan melakukan perlawanan hukum terhadap laporan yang dituduhkan kepadanya serta nama baik lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Muara Enim ke Polda Sumsel dengan dugaan sementara menista dengan Pasal 311 Ayat (1) KUHP. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda