7 BPD Desa Sungai Ringin Sertijab

1246
Serah terima jabatan (sertijab) BPD Sungai Ringin periode 2019 - 2025 di aula kantor Desa Sungai Ringin. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir adakan serah terima jabatan (sertijab), dilakukan di aula kantor Desa Sungai Ringin, Rabu (19/6/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri kepala desa, babinsa, bhabinkamtibmas, kepala dusun, Ketua RT dan RW, serta lembaga kemasyarakat yang ada di Desa Sungai Ringin yang berjumlah ratusan orang.

Ketua BPD periode 2013 – 2019 Gaspar Jeharun mengatakan, dalam momen sertijab ini, dirinya ucapkan terimakasih atas dukungan serta partisipasi dari kades beserta jajaran, kadus, Ketua RT dan RW, selama 6 tahun masa jabatannya periode lalu.

“Peralihan struktur kepengurusan ini memang sudah diadakan musyawarah penentuan struktur BPD, dan alhamdulillah saya masih dipercayakan masyarakat untuk terpilih kembali menjadi anggota BPD,  walaupun tidak jadi ketua. Dan saya terimakasih atas kerjasamanya dari Pemdes Sungai Ringin beserta jajaran, semasa saja menjabat menjadi Ketua BPD,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Kedepan, kata dia, tentu akan terus memberikan dukungan dan pengawasan sesuai dengan aturan kepada Pemdes Sungai Ringin, agar apa yang menjadi harapan untuk membangun desa bisa terwujud.  “Dan saya juga mohon maaf jika ada kekurangan dalam masa kepemimpinan saya. Saya harapkan kepengurusan periode baru ini bisa lebih baik dan tetap berpegang pada aturan yang ada,” ungkapnya.

Ketua BPD periode 2019 – 2025 Muh. Eka Yusuf mengatakan, pihaknya akan menjadi mitra desa dalam rangka mendukung segala pembangunan yang ada, baik di tahun ini maupun tahun berikutnya.

“Kita siap menjalankan tugas dan fungsi sebagai mitra desa, pengawas desa yang sesuai dengan aturan yang ada. Dan saya berharap jika ada problematika di masyarakat tentu kita siap untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemdes, dan memberikan solusi yang tepat agar roda pemerintahan berjalan dengan baik,” bebernya.

Sebelumnya, kata dia, saat menjalani pemilihan di dusunnya, ia sudah menyiapkan visi misi jika terpilih menjadi anggota BPD.

“Intinya saya siap bersinergi bersama Pemdes Sungai Ringin, membangun desa sesuai dengan harapan masyarakat. Apalagi dengan ditunjuknya Desa Sungai Ringin menjadi desa mandiri, jadi kerja keras seluruh stakeholder sangat dinantikan dan dijalankan secara bersama-sama,” pungkas dia.

Kepala Desa Sungai Ringin Abdul Hamid mengatakan, dirinya ucapkan selamat atas diresmikannya BPD periode 2019 – 2025 pada 13 Juni 2019 lalu di kantor Bupati Sekadau.

“Dan hari ini, Desa Sungai Ringin adalah desa yang melakukan sertijab pertama di Kabupaten Sekadau, setelah diadakan peresmian. Sertijab BPD lama kepada BPD baru ini merupakan langkah awal untuk menjalankan tugas – tugasnya sebagai mitra dan pengawas desa kedepannya, kita siap bersinergi,” ujarnya.

Adapun nama-nama kepengurus BPD Sungai Ringin periode 2019 -2025 antara lain Muh. Eka Yusuf, SM (ketua), Alexander (wakil), Eka Dharma Putra (sekretaris), Japarudin Slamet (anggota), Akiansyah (anggota), Endang Hidayat (anggota), dan Linus. N (anggota). (Arni)

Bagaimana Menurut Anda