6 Tahun Mengeyam Pendidikan di Sekolah, Siswa-siswi Kelas VI MIN 1 OI Dilepas

395
Momen penyerahan ijazah kepada salah satu siswa kelas VI dalam acara pelepasan siswa-siswi MIN 1 Ogan Ilir, Senin (17/6/2019).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Bertempat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan yang berlokasi di Kelurahan Payaraman Timur, digelar acara perpisahan siswa – siswi kelas VI, Senin (17/6/2019).

Adapun jumlah siswa tersebut sebanyak 79 orang, terdiri dari 41 siswa laki-laki dan dan 38 siswi perempuan.

Kepala Sekolah MIN 1 OI Drs. Seri Gani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan. Ia menjelaskan bahwa acara yang terselenggara murni atas kerjasama dan sumbangsih seluruh wali murid, baik dari persiapan maupun sumber dananya.

“Dari kegiatan belajar mengajar, baik dari kelas 1 hingga selesai ini, tentunya tak luput dari kekurangan. Namun tentunya, kami dari dewan guru yang berjumlah 34 orang, terdiri dari guru dan staf, sudah berusaha semaksimal mungkin dalam upaya mencerdaskan siswa-siswi. Kami mohon maaf bila dalam aktifitas itu ada kekurangan serta kekhilafan, dan syukur Alhamdulillah ke-79 siswa ini semuanya lulus,” ucap dia.

Masih dalam sambutannya, kepsek yang sudah menjabat lebih kurang 1 tahun itu juga mengharapkan kepada wali murid agar siswa yang lulus untuk disekolahkan ke tingkat selanjutnya, baik SMP maupun MTs yang kini tersebar di dalam Kecamatan Payaraman.

Sementara Basori dari perwakilan wali murid, juga mengucapkan terima kasih kepada dewan guru atas telah mendidik, mengasuh anak mereka selama enam (6) tahun.

Melalui kesempatan tersebut, dirinya juga meminta doa restu agar dalam pendidikan anak mereka mendatang, diberikan kekuatan. Selain itu, pendidikan yang telah dilewati akan menjadi bekal dalam pendidikan berikutnya.

Sementara rangkaian dalam kegiatan itu sendiri, tampak berbagai kesenian ditampilkan, diantaranya tarian daerah, hymne guru, dan beragam penampilan lainnya, serta pembagian ijazah kepada seluruh siswa-siswi yang mengikuti pelepasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ka Kemenag OI, Camat Payaraman, Lurah Payaraman Timur, unsur TNI, dan ratusan tamu undangan. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda