500 Orang Resmi Diangkat Jadi PNS Pemkab OKI, Ini Dia Daftar Namanya

3609

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sebanyak 500 orang pegawai yang berasal dari berbagai instansi dalam ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Mulai dari dinas, badan, kantor, RSUD, Puskesmas hingga sekolah, resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pengambilan sumpah bagi para PNS ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 24 – 25 September 2019, bertempat di Gedung Kesenian yang berada di Jalan Letnan Jahri Kelurahan Sidakersa Kecamatan Kayuagung OKI.

Di hari pertama kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq, Selasa (24/9/2019).

Dihadapan para PNS, dalam kesempatan kali ini Wabup HM Dja’far Shodiq menegaskan agar mereka harus memiliki integritas yang tinggi. Karena menurutnya, PNS salah satu unsur penting menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Untuk itu, PNS sebagai abdi negara dan masyarakat dituntut mempunyai sikap dan perilaku serta dedikasi yang tinggi, kesetiaan, ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, proporsional, sadar akan tanggung jawab, serta mampu menjadi perekat persatuan,” kata wabup.

Makanya, kata dia lagi, PNS itu harus memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai bagian dari birokrasi.

“Saya ucapkan selamat kepada pegawai negeri sipil yang baru saja disumpah. Selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja, sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi,” tandas dia.

Sumpah janji ini cukup diperlukan, sehingga para PNS ini bisa mengingat apa yang telah diucapkan. Masih kata dia, dengan begitu PNS ini diharapkan menaati dan menghindari larangan yang telah ditentukan serta didasari rasa tanggung jawab, karena beban tugas pemerintahan ke depan semakin berat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) OKI, Hery Susanto, didampingi sekretaris BKD Husni dan Kabid Mutasi Maulidini menambahkan, ketika seorang sudah menjadi PNS, salah satu hal yang harus dilakukan adalah pengambilan sumpah atau janji.

“Jadi ini kita lihat dan ambil dari SK tertua, khusus untuk yang belum diambil sumpahnya. Sehingga diharapkan para PNS ini dapat betul-betul bekerja berdasarkan sumpah yang telah diucapkan,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda