5 Orang Peserta Ikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kadisdukcapil OKI

67

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Lima (5) orang peserta ikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan.

Bertempat di ruang rapat Bende Seguguk 1 Setda OKI dan dengan menerapkan protokol kesehatan, para peserta ini melakukan pengisian biodata melalui aplikasi e-Asesmen LAN RI, Selasa (15/9/2020).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI Endro Suarno, S.Sos, M.Si, Jumat (18/9/2020) mengatakan, adapun para peserta yang ikuti seleksi ini ada 5 orang ASN di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten OKI yang telah memenuhi syarat administrasi

“Kelima ASN itu ialah H. Hendri, SH, MM (Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil OKI), Ahmadin Ilyas, SE, M.Si (Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI), Dodi Ariestanto, S.STP, M.Si (Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika OKI),” ungkap Endro.

Dua orang lainnya, Lanjut Endro, yaitu Lukisman, S.Pd, M.Si (Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol OKI) dan H. Muhammad Ali Suaidi, SH (Kabid Usaha Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI).

“Pengisian biodata ini tahapan pertama dalam proses asesmen kompetensi seleksi jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKI,” terang Endro seraya mengatakan, para peserta dipandu secara daring oleh pihak LAN RI melalui video conference.

Sambung Endro, hal ini memperhatikan berbagai aturan, termasuk surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang bagaimana pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi di lingkungan instansi pemerintah dalam kondisi pandemi Covid-19. “Dan tahapan seleksi ini berlangsung hingga hari ini (Jumat),” pungkas Endro. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda