5 ASN Terbaik Berebut Kursi Sekda OKI

259

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tidak lama lagi akan pensiun, dan kini kursi empuknya akan diperebutkan lima (5) orang kandidat yang merupakan ASN terbaik di Bumi Bende Seguguk, karena dinilai telah memenuhi kualifikasi persyaratan sebagai sekda.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten OKI Mauliddini didampingi Sekretaris Fredy mengatakan, berdasarkan surat pengumuman Nomor : 06/Pansel-JPT-Sekda/2023 yang disampaikan pada 2 Maret 2023 oleh panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, ada 5 nama pejabat yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dari 6 pelamar yang mengikuti seleksi.

“Nama-nama pejabat yang telah dinyatakan lulus diantaranya Alexander (Kadis Perhubungan OKI), H. Antonius Leonardo (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra OKI), Asmar Wijaya (Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman OKI), Muhammad Amin (Kadis Pemuda dan Olahraga OKI) dan Hj. Nursula (Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKI),” terang Fredy.

Ditanyai terkait siapa saja yang berpeluang, Fredy belum bisa memprediksi. Pasalnya proses seleksi masih ada beberapa tahapan lagi, dan yang menentukan secara aturan tentunya panitia seleksi dan pimpinan.

“Semua peserta seleksi memiliki peluang yang sama, pasalnya proses seleksi masih panjang. Selanjutnya mereka akan mengikuti serangkaian seleksi yakni uji kompetensi manajerial dan sosial kultur, kompetensi bidang serta tahapan uji kesehatan,” katanya.

Ditambahkan dia, satu nama pejabat yang dinyatakan tidak lulus administrasi disebabkan yang bersangkutan tidak melengkapi persyaratan wajib sampai dengan batas akhir pengumuman tanggal 28 Februari 2023 hingga pukul 00.00 WIB. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda