200 Honorer Pemkab Lambar Diangkat Jadi PTT

130

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Penyerahan SK Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun 2019, dilakukan langsung oleh Bupati H. Parosil Mabsus, bertempat di aula Kagungan, Rabu (23/10/2019).

Turut mendampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin, Sekda Akmal Abd Nasir SH, serta Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Noviardi Kuswan.

“Kami berharap agar tenaga honorer yang baru diangkat sebagai pegawai tidak tetap ini dapat bekerja secara maksimal, oleh karena itu sudah sepatutnya saudara mampu merubah pola sikap dan mencari pemikiran serta gagasan baru dalam rangka menyelesaikan pelaksanaan tugas yang telah diberikan atau diamanahkan,” ungkap bupati tegas.

Kemudian, kata bupati lagi pengangkatan honorer menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) merupakan kebijakan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Kebijakan ini dilaksanakan selain untuk memenuhi kebutuhan pemerintah kabupaten akan pegawai, juga untuk memberikan kesempatan kepada tenaga honorer yang selama ini mengabdi di lingkungan pemkab, baik sebagai guru, tenaga kesehatan maupun tenaga administrasi untuk diangkat statusnya menjadi pegawai tidak tetap,” terang bupati.

Sementara Kepala BKPSDM Drs.Nukman MS menambahkan, tujuan kegiatan ini dalam rangka pemenuhan Aparatur Sipil Negara yang belum tercukupi dalam formasi selesksi CPNS.

“Jumlah peserta yang mengikuti tes pengangkatan menjadi pegawai tidak tetap ada 1.414 orang, namun hanya 200 orang yang dinyatakan lulus, terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 120 orang, Polisi Pamong Praja sebanyak 10 orang, tenaga administrasi sebanyak 60 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 10 orang,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda