2 Pasien Sembuh dan 2 Terpapar Covid-19 Berasal dari Bandar Lampung

113

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, dokter Reihana menjelaskan, ada 2 pasien sembuh dan 2 pasien terkonfirmasi positif hari ini. Semuanya berasal dari Bandar Lampung.

“Yang sembuh adalah pasien nomor 162 berjenis kelamin laki-laki (37), pasien nomor 159 berjenis kelamin perempuan (50). Kemudian yang terkonfirmasi positif yaitu pasien nomor 192 berjenis kelamin laki-laki (55) dan pasien nomor 193 berjenis kelamin laki-laki (29) yang punya riwayat perjalanan pernah tinggal di Palembang, sebelumnya juga di Batam dan Riau,” kata dokter Reihana saat konferensi pers, Kamis (2/7/2020).

Selanjutnya disampaikan perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Lampung antara lain untuk ODP ada 3.646, dengan rincian selesai dipantau 3.531, sembuh 106 dan meninggal 9. Kemudian jumlah PDP ada 175 orang, dengan rincian yang menjalani isolasi di berbagai RS di Lampung 10 orang, sembuh 135 orang dan meninggal 30 orang. Sementara jumlah yang terkonfirmasi positif yaitu ada 193 orang, dengan rincian menjalani isolasi 28 orang, sembuh 153 orang dan meninggal 12 orang.

Dokter Reihana kembali menegaskan tentang new normal. Dikatakan dia bahwa saat ini Provinsi Lampung sedang dalam tahap pra kondisi, telah dilakukan sosialisasi, edukasi dan simulasi. Setelah itu baru kapan waktu yang tepat untuk  dilakukan new normal.

“Saat ini sedang dibentuk Pergub untuk tata laksana new normal di Lampung,” ujarnya.

“Setelah pra kondisi dilakukan tahap prioritas dan konsolidasi. Konsolidasi dilakukan antara pusat, provinsi, kabupaten/kota bahkan sampai ke tingkat kelurahan,” jelas dia.

“Yang penting konsolidasi dengan forkopimda, karena pada new normal nanti, TNI dan Polri yang akan melakukan pengawalan di lapangan. Terakhir evaluasi yang dilakukan secara rutin, kita harus melihat perkembangan kasus, jika ada penambahan, kita harus kembali ke keadaan semula, sebelum new normal,” pungkas Reihana. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda