2 Orang Positif Corona, Lurah Saombo Imbau Warga Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

516

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Adanya warga Kelurahan Saombo Kota Gunungsitoli terkonfirmasi positif corona, Lurah Saombo mengimbau warga jangan panik dan tetap ikuti protokol kesehatan.

“Benar memang. Dari 12 orang terkonfirmasi positif yang diumumkan oleh Gugus Tugas Covid-19 kemarin, 2 orang yang berinisial KBZ dan YZ adalah warga Kelurahan Saombo, dan saat ini telah menjalani isolasi,” kata Lurah Saombo Handy Wirawan Harefa, S.STP ketika dihubungi via WhatsApp, Jumat (28/8/2020).

Selanjutnya, lurah mengimbau warga Kelurahan Saombo jangan panik dan tetap beraktivitas seperti biasa, namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Mari kita lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan jangan berkerumun serta mengurangi aktivitas yang tidak begitu penting di luar rumah demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Gunungsitoli, khususnya Kelurahan Saombo,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hardy juga mengajak masyarakat menghapus stigma negatif terhadap pasien positif corona, sehingga pasien tidak merasa dikucilkan. “Kalau ada tetangga atau kerabat yang positif Covid-19 jangan di bully atau kucilkan, tetapi mari kita memberikan mereka semangat dan mendoakan mereka agar cepat sembuh,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda