1.394 Personel Polda Sumsel Naik Pangkat

88

PALEMBANG, BERITAANDA – Sebanyak 1.394 personel Polda Sumsel menerima kenaikan pangkat. Terdiri dari Perwira Menengah Pertama (Pama dan Pamen) sebanyak 348 personel, Bintara 1.045 personel serta Tamtama ada 1 personel, Jumat (29/12/2023).

Upacara korps raport kenaikan pangkat untuk periode 1 Januari 2024 ini dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol. A .Rachmad Wibowo SIK, bertempat di halaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.

“Kita sadari bahwa kenaikan pangkat itu bukanlah hak setiap personel, melainkan sebuah reward atas kinerja, loyalitas, dedikasi dan prestasi yang baik dalam pengabdian saudara sebagai personel Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kenaikan pangkat juga harus kita sikapi sebagai wujud anugerah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang wajib kita syukuri,” ujar Kapolda dalam amanatnya.

Kapolda mengatakan, rasa syukur itu bukan hanya diwujudkan melalui ucapan ataupun acara syukuran semata, akan tetapi lebih dari itu.

“Kenaikan pangkat ini tentunya juga akan menimbulkan konsekuensi terhadap tanggung jawab saudara yang lebih besar dalam ragam pelaksanaan tugas sebagai insan Bhayangkara. Dan perlu saudara sadari pula bahwa ke depan Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks,” kata alumni Akpol 93.

“Semoga kenaikan pangkat yang saudara sandang sekarang ini mendapatkan karunia, taufiq dan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serta dapat lebih memacu motivasi dan inovasi saudara untuk berbuat dan menampilkan yang terbaik terhadap institusi Polri, khususnya Polda Sumsel,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda