Wujud Kesiapsiagaan Pengamanan Kampanye Terbuka, Polda Sumsel Gelar Apel Operasi Mantap Brata Musi

13

PALEMBANG, BERITAANDA – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) melaksanakan apel Operasi Mantap Brata Musi, bertempat di lapangan apel Polda Sumsel, Rabu (24/1/2024).

Apel ini menjadi perwujudan dari kesiapsiagaan Polda Sumsel dalam menjalankan operasi pengamanan Pemilu tahun 2024.

Apel yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. M. Anis Prasetio S SIK M.Si dan didampingi oleh Dir Samapta Kombes Pol. Budi Mulyanto SIK MH serta Dansat Brimob Kombes Pol. Susnadi SIK, dihadiri oleh seluruh personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata.

Dalam apel tersebut, Kombes Pol. M. Anis Prasetio melakukan pengecekan terhadap personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata dengan jumlah kekuatan kurang lebih 440 personel. Ia juga memberikan informasi terkait kunjungan pasangan calon Presiden.

“Hari ini kita sudah kedatangan tamu putra dari capres 03, besok capres 01 akan hadir ke Palembang melaksanakan kegiatan di lapangan Benteng Kuto Besak. Untuk Tim Walpri dan Satgas Kamseltibcar segera survey lokasi yang akan dilalui,” ucap Karops Polda Sumsel.

“Dalam kegiatan Operasi Mantap Brata ini harus dikerjakan dengan baik, jangan lupa berdoa supaya kita selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tambah Karops.

Ia menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan Operasi Mantap Brata, khususnya dalam menyambut kunjungan paslon capres dan cawapres.

Karops menekankan agar tidak ada keluhan dari masyarakat maupun dari pasangan calon yang akan melaksanakan kegiatan kampanye secara terbuka maupun tertutup di wilayah Polda Sumsel.

“Kegiatan apel di Polda Sumsel berjalan dengan aman dan tertib, menunjukkan kesiapsiagaan aparat kepolisian dalam menghadapi rangkaian Pemilu 2024,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda