Wow, Gedung Kembar di Teluk Gelam Ingin Diubah Jadi Rumah Sakit Bernuansa Pariwisata

431

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Setelah menyulap hotel kembar di pinggiran Danau Teluk Gelam yang dulu terbengkalai menjadi gedung ODP dan PDP Center untuk menampung masyarakat dikhawatirkan terpapar Covid-19. Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE menyebut, pihaknya kedepan juga akan merubah fungsi gedung kembar itu hingga menjadi sebuah rumah sakit bernuansa pariwisata.

“Bisa kita lihat sendiri, usai direnovasi, fasilitasnya memadai, dan gedung kembar ini juga berlatar belakang sebuah danau serta lingkungan sekitarnya pun masih asri. Jadi, masyarakat yang diisolasi disini lebih tenang menjalani perawatan hingga bisa membantu percepatan kesembuhannya,” ujar Bupati Iskandar usai meninjau kondisi gedung kembar tersebut, Rabu (24/6/2020).

Pasca Covid-19 nanti, mengingat lokasinya sangat mendukung berada dalam area objek wisata Danau Teluk Gelam, masih kata bupati, makanya kita berencana kedepan gedung ini akan dikembangkan kembali hingga bisa menjadi sebuah rumah sakit bernuansa pariwisata atau medical tourism.

“Jika ini terjadi, mungkin di Indonesia yang pertama. Karena kita tidak tahu di daerah lain apakah sudah ada rumah sakit sekaligus wisata. Dan Kabupaten OKI berencana mengarah kesitu, yaitu medical tourism, dimana tentunya akan diperbaiki lagi kelengkapan sarana dan prasarananya,” pungkas bupati. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda