Video Pengendara Emosi di Gate Kayuagung Mendadak Viral, Begini Tanggapan Pengelola

626

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dua video berdurasi 27 dan 37 detik yang berisikan luapan emosi seorang pengendara pria atas ketidaknyamanan yang ia rasakan di Gate Tol Kayuagung, sontak viral di media sosial WhatsApp (WA), Rabu (18/5) malam.

Bahkan, dalam video berdurasi 27 detik, sambil merekam pengendara ini melontarkan berbagai cacian ditujukan kepada pegawai tol yang bertugas di tempat kejadian, dan terlihat di lokasi banyak juga pengendara lainnya ikut merasakan ketidaknyamanan itu.

Luapan emosi meledak-ledak yang dilontarkan seorang pengendara itu, lantaran ketika ia mau lewat di Gate Kayuagung ternyata tak bisa, karena saldo e-money kartu tol yang ia miliki tak mencukupi, sebab sudah terbayar Rp 50 ribu di Gate Kerasaman.

Dalam luapan emosi sambil mencaci maki dilontarkan bagi pegawai tol, pengendara ini protes karena ternyata pihak tol telah menerapkan aturan, bisa lewat asal saldo e-money kartu tol minimal Rp 25 ribu, jika tidak ada harus tambah saldo agar mencukupi, bila mau tetap lewat.

Jika ditelisik, seorang pengendara pria yang meluapkan emosi melalui video viral tersebut rupanya datang dari arah Kota Palembang ingin ke Kota Kayuagung melalui Jalan Tol Palembang – Kayuagung, dimana setiba di Gate Kayuagung mengalami ketidaknyamanan.

Terkait viralnya video tersebut, Sabdo Ari Mukti selaku Manager Operasional PT WST saat dikonfirmasi Kamis (19/5) menjelaskan, untuk tarif Tol Palembang – Kayuagung tetap Rp 50 ribu bagi kendaraan golongan 1, dan apabila ada kenaikan tarif pasti kami melakukan pemberitahuan dan sosialisasi.

“Nah, terkait kejadian ini berada di Gate Kayuagung utama yang pengelolanya oleh PT Hutama Karya, sehingga kronologi dan kenapa diterapkan saldo minimal bisa dikonfirmasi ke pihak mereka,” kata dia singkat.

Sementara itu, Mujiono selaku Kabag Ops Hutama Karya Tol Terpeka saat dikonfirmasi melalui WatshApp tak menanggapi dan saat coba dihubungi melalui seluler juga tak diangkat.

Namun ketika BERITAANDA menghubungi nomor 0813 – 2900 – 0020 yang katanya merupakan call center Hutama Karya, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler ini, seorang pria yang tidak diketahui namanya menjawab bahwa aturan saldo minimal Rp 25 ribu sudah lama diberlakukan.

“Aturan itu sudah lama diberlakukan, mungkin pengendara yang protes itu jarang lewat tol,” pungkas dia singkat. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda