Tim Gabungan Bongkar Lokasi Penyulingan Minyak di Babat Toman Muba

80

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan masyarakat melaksanakan pembongkaran lokasi penyulingan minyak (illegal refinery) di Desa Sereka Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba, Jumat (29/12/2023) kemarin.

Pembongkaran tersebut karena adanya dugaan aktivitas yang masih berlangsung di sejumlah penyulingan yang tidak mengindahkan instruksi dari Kapolda Sumsel untuk menutup kegiatannya.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafi’i SIK M.Si mengatakan, personel Unit Pidsus Satreskrim dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muba yang didampingi Kasat Reskrim bersama dengan personel Polsek Babat Toman, Koramil Babat Toman, Satpol PP dan masyarakat melaksanakan penertiban illegal refinery di Desa Sereka.

“Personel dibagi menjadi dua tim untuk melakukan penertiban illegal refinery yang berada di Desa Sereka. Ada sebanyak 33 titik lokasi illegal refinery yang berhasil dibongkar,” kata mantan Kapolres Banyuasin ini, Sabtu (30/12/2023).

Ia mengimbau kembali kepada pemilik illegal refinery lainnya agar melakukan pembongkaran secara mandiri, serta melakukan rapat konsolidasi dengan pemerintah setempat.

“Melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Desa Keban I Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin tentang bahayanya kegiatan illegal refinery untuk masyarakat dan lingkungan,” tutupnya. (Iwan/Sansida)

Bagaimana Menurut Anda