Tertangkap Mata Lensa, Aktivitas Lurah Ini Patut Ditiru

149
Lurah Payaraman Barat M. Nurdin tertangkap kamera sedang membersihkan sampah.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Pahlawan kebersihan semestinya patut disematkan kepada salah satu lurah di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan ini.

Bukan tanpa alasan, meski memang salah satu tanggung jawabnya adalah menjadikan daerahnya bersih, apa yang dilakukannya patut ditiru, khususnya bagi warga kelurahan yang dipimpinnya.

Tanpa segan ataupun gengsi, lurah yang diketahui sudah menjabat sekitar 2 tahunan itu tampak menyingsingkan lengan baju berjibaku dengan sampah yang tak sengaja atau sengaja keluar tercecer dari wadah pembuangan yang terletak di sudut kelurahan setempat.

Adapun momen ini tertangkap melalui lensa kamera jurnalis BERITAANDA beberapa waktu lalu.

Walau awak media ini tak sempat membincanginya, momen ini tentunya sangat menarik untuk diekspose ke publik.

Apalagi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar juga terus mengimbau agar masyarakat Ogan Ilir dapat menjaga lingkungan alam sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan, seperti yang disampaikannya dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kabupaten Ogan Ilir yang dihelat di Tanjung Batu pada Jumat (20/5) pagi.

Hal ini tentunya seirama dengan keinginan Bupati Panca agar Ogan Ilir bangkit di berbagai lini, termasuk  agar warganya dapat menjaga kebersihan lingkungan alam sekitarnya.

Lalu siapa sosok lurah menginspirasi ini?, tak lain adalah Muhammad Nurdin, warga Payaraman yang kini menjabat sebagai Lurah Payaraman Barat Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda