Terkait Seruan Boikot Produk Pro Israel, Ini Kata Ketua MUI OKI

76
Ketua MUI Kabupaten OKI, Muazni Masykur.

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA –  Terkait seruan boikot sejumlah produk yang disebut pro Israel, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Muazni Masykur mengatakan, sebenarnya hal-hal seperti itu perlu dipertimbangkan secara matang.

“Sebab ini juga menyangkut masalah, mungkin walaupun itu produk dari Israel, kalau ada manfaatnya bagi masyarakat maka perlu dipertimbangkan lagi. Ada produk-produk sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Muazni, Jumat (10/11/2023).

Menurutnya, boikot produk bukanlah satu-satunya jalan untuk menghentikan serangan Israel. Banyak cara supaya masyarakat dapat memberikan dukungan moril terhadap Palestina. Misalnya melakukan penggalangan dana.

“Itu bentuk solidaritas dan juga sebagai seruan kita untuk menjadikan Palestina merdeka. Kemudian sebagai penolakan dari serangan membabi buta yang dilakukan oleh Israel,” ujarnya.

Saat disinggung setujukah boikot produk ini mendukung moril Palestina?. Muazni menerangkan, kalau ada dampak positifnya kenapa tidak. Tetapi dirinya mengira hal itu hanya sebagian kecil.

“Kita juga dari MUI OKI betul-betul sangat prihatin terhadap serangan membabi buta yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina ini,” tuturnya.

Ia berharap, khususnya Indonesia dapat berperan aktif lagi dalam membantu Palestina. Kemudian negara-negara Islam bisa bersatu membantu dalam menghadapi Israel.

“Inilah saatnya Umat Islam bersatu melawan penjajah,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda