Pria Asal Palembang Ketahuan Curi Kotak Amal Mushola di Lempuing OKI

182

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Seorang pria asal Palembang tertangkap tangan tengah mencuri kotak amal di mushola Desa Bumi Agung Dabuk Rejo Blok M. Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI pada Kamis (9/11/2023).

Sebelumnya sempat viral di sosial media Instagram @oki_oku_info yang mengunggah video penangkapan pencuri kotak amal di Desa Bumi Agung Lempuing tersebut.

Dalam video itu, beragam komentar dari warga internet (netizen) mengomentari video tersebut. Selain itu, nampak sejumlah uang berceceran di tanah.

“Baru ini yang ketahuan, serahkan kepada polisi, panggil orang tuanya, masukan ke penjara si pelaku buat pelajaran supaya tidak melakukan lagi sesudah keluar dari penjara,” ucap pemilik akun @timuroku dalam postingan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Bumi Agung Teguh mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di mushola samping kantor Camat Lempuing. Ia juga mengatakan, kejadian pencurian kotak amal ini bukan pertama kali terjadi di desanya.

“Pencurian kotak amal seperti ini sering terjadi di Desa Bumi Agung, modus pelaku berpura-pura istirahat. Saat terlihat sepi, pelaku melancarkan aksinya,” ungkap Teguh, Jumat (10/11/2023).

Teguh juga mengatakan, pelaku berasal dari Palembang. Namun, ia tidak mengetahui identitas pelaku secara pasti.

“Pelaku dibawa anggota Bhabinkamtibmas ke Polsek Lempuing,” tutur Teguh.

Sementara itu, Kapolsek Lempuing IPTU Nasron tidak memberikan pernyataan terkait kasus tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda