Terkait Informasi Program BLT El Nino, Ini Penjelasan Kepala Dinas Sosial OKI

115
H. Reswandi selaku Kepala Dinas Sosial Ogan Komering Ilir (OKI)

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Terkait pesan yang beredar di aplikasi WhatsApp (WA) berisikan informasi bantuan langsung tunai (BLT) El Nino senilai Rp 400 ribu hingga menuai beragam pertanyaan di masyarakat, termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Terlebih diperkuat adanya berita yang beredar bahwa Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menyebut, untuk BLT El Nino, pemerintah pusat telah menganggarkan dana bagi 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Anggaran itu akan dibagikan ke KPM untuk membantu menaikkan daya beli masyarakat yang kurang mampu disaat masa kemarau panjang, dibagikan dua tahap, bulan November dan Desember 2023 senilai Rp 200 perbulan.

Perihal ini, H. Reswandi selaku Kepala Dinas Sosial Ogan Komering Ilir (OKI) mengaku hingga kini pihaknya belum menerima surat resmi terkait wacana adanya program BLT El Nino yang digagas pemerintah pusat.

“Saat ini kami belum menerima surat resmi terkait rencana akan adanya BLT El Nino dari Kemensos sebesar Rp 400 ribu itu,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/12/2023).

Terkait kebijakan itu, kata dia lagi, ia masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis), serta surat resmi terkait regulasinya seperti apa.

“Kita imbau masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya isu yang beredar, pastikan kebenarannya, karena sampai saat ini kita belum terima info resminya,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda