Songsong Hari Bhayangkara ke-73, Polda Lampung Gelar Baksos Kesehatan

275

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka merayakan hari Bhayangkara ke-73, Polda Lampung menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan dengan tema ‘Senyum Bersama Polri’, Selasa (18/6/2019), di Rumah Sakit Bhayangkara Bandar Lampung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, SH M.Si, serta dihadiri jajaran Polda Lampung dan masyarakat umum yang akan mengikuti baksos kesehatan.

“Baksos kesehatan Polri dilaksanakan secara serentak di 24 provinsi di seluruh Indonesia, dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri),” kata Kapolda pada saat menyampaikan sambutan sebelum membuka kegiatan.

“Tujuannya, guna mewujudkan pelayanan prima kami terhadap masyarakat, dan merupakan wujud nyata pengabdian Polri kepada masyarakat. Kami akan terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia, keberadaan Polri harus dirasaka oleh masyarakat,” terang Kapolda lagi.

Pada kegiatan ini, Polda Lampung bekerja sama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut Maksilofasial (PABMI) dan Yayasan Smile Train memberikan pelayanan operasi celah bibir dan langit-langit dengan sasaran 30 orang, pengobatan umum 200 orang, khitanan massal 50 orang, donor darah 150 orang serta pelayanan KB 50 orang.

“Bertujuan agar masyarakat Indonesia bisa diringankan dan mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” tegasnya lagi.

Usai menyampaikan sambutan, Kapolda dan Wakapolda Lampung menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan baksos kesehatan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda