Silaturahmi Brigif 4 Mar/BS Bersama Camat, Lurah, Aparatur Desa dan Tokoh Masyarakat Wilayah Pesisir Pesawaran

461

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka silaturahmi menjelang pelaksanaan Festival Kelagian, Brigif 4 Mar/BS mengundang seluruh aparat Pemerintah Kabupaten Pesawaran, juga para tokoh adat dan tokoh agama dari kabupaten tersebut, yang diselenggarakan di lapangan tembak Agus Jumaryo, Markas Komando Marinir Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Kabupaten Pesawaran, Selasa (15/10/2019).

Pada kesempatan itu, Danbrigif 4 Mar/BS Kol. Mar. Ahmad Fajar mengatakan, acara ini sudah ia rencanakan sejak delapan bulan lalu, dengan tujuan ingin bersilaturahmi dengan aparat pemerintah, tokoh masyarakat , tokoh adat, tokoh agama yang ada di kabupaten tersebut.

“Saya berharap dari pertemuan ini, dimanapun suatu saat kita berjumpa, bisa bertegur sapa, karena setidaknya sudah saling mengenal,” ujarnya.

Danbrigif juga menjelaskan bahwa pada tanggal 26 dan 27 bulan Oktober ini akan ada lomba binsat (pembinaan satuan) bagi Korps Marinir. Saat ini sudah hadir 52 satuan, antara lain dari Sorong, Papua, Surabaya, Jakarta, dan Medan.

“Pada binsat ini akan diselenggarakan lomba renang 20 KM mengitari Pulau Kelagian dan lomba dayung untuk Marinir. Kemudian kami juga akan mengadakan Festival Kelagian yang diperuntukkan bagi masyarakat. Ada pula sunatan massal, pengobatan gratis, donor darah dan lomba- lomba yang menyertakan masyarakat,” ungkap Danbrigif.

Sementara Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Pesawaran Drs.Syukur yang hadir mewakili bupati pada kesempatan itu menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten dirinya mengucapkan terima kasih.

“Kami berterima terima kasih telah diajak silaturahmi di tempat ini. Hadir bersama kami para camat, tokoh masyarakat , tokoh agama, tokoh adat dari Kabupaten Pesawaran,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa ada lima kecamatan di wilayah pesisir, Kabupaten Pesawaran, antara lain Kecamatan Teluk Pandan, Punduh Pidada, Marga Punduh, Padang Cermin dan Teluk Ratai.

“Masyarakat Pesisir Pesawaran mengucapkan terima kasih, pihak Brigif 4 Mar/BS telah telah mengundang kami. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi momen. Saya mewakili masyarakat Pesisir Pesawaran juga mendukung semua kegiatan Marinir. Pihak Marinir juga telah banyak membantu kami di bidang kamtibmas, juga bantuan musibah,” tambah Camat Teluk Ratai Asnawi yang hadir pada kesempatan tersebut.

Camat juga mengharapkan bantuan dari pihak Marinir pada pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober agar bisa terlaksana dengan baik.

Hadir pada kegiatan silaturahmi ini antara lain Marinir di jajaran Brigif 4 Mar/BS, Wakapolres Pesawaran, Dandim Pesawaran, para Koramil, Camat Padang Cermin, Camat Marga Punduh dan Camat Teluk Ratai, tokoh agama dan tokoh adat.

Kemudian, kegiatan silaturahmi tersebut dirangkai dengan ramah tamah dan latihan menembak bagi semua undangan yang hadir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda