Serahkan Santunan Korban Tenggelam, Pj. Bupati Muara Enim Imbau Orang Tua Larang Anak Bermain di Sungai

15

MUARA ENIM, BERITAANDA – Masih maraknya kasus orang tenggelam di sungai yang mayoritas korbannya anak-anak menuai keprihatinan Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali MA saat mengunjungi rumah duka korban tenggelam atas nama almarhum Ferdiansyah (12), warga Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Jumat (14/6/2024).

Dalam kunjungannya itu, Pj. Bupati menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi serta mengimbau orang tua melarang anak-anak bermain di sekitar sungai.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati juga menyerahkan santunan dan sejumlah bantuan guna meringankan beban keluarga ahli musibah.

Dirinya mengatakan, kasus korban tenggelam, terutama korbannya anak-anak dapat dicegah dengan meningkatkan pengawasan para orang tua dan tidak membiarkan anak-anak bebas berada di area yang berpotensi membahayakan keselamatan mereka.

Selain para orang tua, Pj. Bupati juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar turut berpartisipasi menjaga keselamatan anak-anak supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kepada keluarga korban, Pj. Bupati meminta agar bersabar dan menerima musibah dengan penuh keikhlasan serta mendoakan korban diterima dengan layak disisinya.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh tim pencari dan penyelamat dari BPBD Kabupaten Muara Enim, perusahaan, maupun masyarakat yang dengan sukarela membantu melakukan pencarian terhadap korban. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda