Seorang Warga Gunungsitoli yang Meninggal Dunia Terkonfirmasi Positif Covid-19

13

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Salah seorang warga Kota Gunungsitoli yang meninggal dunia siang hari tadi dan berdasarkan hasil swab TCM oleh RSUD Gunungsitoli, terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (17/9/2020).

Pasien tersebut bernama Indra The, jenis kelamin laki-laki umur 38 tahun yang berdomisili di Jl. Sirao No. 172A Kelurahan Pasar Kecamatan Gunungsitoli.

Almarhum dimakamkan di pemakaman Santiong Baru Desa Fodo dengan protokol pemakaman pasien Covid-19.

Pemakaman dilakukan oleh petugas yang telah dibentuk oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-10 Kota Gunungsitoli, dalam hal ini Tim Gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Dinas Sosial Kota Gunungsitoli dan BPBD Kota Gunungsitoli.

Di akhir prosesi pemakaman dilaksanakan kebaktian singkat yang dipimpin oleh rohaniawan dan diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat yang bersangkutan.

Atas proses pemakaman yang berjalan dengan baik dan lancar, Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih atas pemahaman yang baik oleh warga di sekitar lokasi pemakaman serta dukungan penuh dari pihak TNI dan Polri.

Dengan bertambahnya 1 orang yang meninggal hari ini, maka jumlah yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah sebanyak 5 orang, sementara jumlah kumulatif yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 97 orang dan yang dinyatakan sehat sebanyak 51 orang.[Ganda]

Bagaimana Menurut Anda