Sempat Kabur Usai Lakukan Penganiayaan, Warga Desa Terate Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

340

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sempat kabur usai melakukan penganiayaan, Arif Budiansyah (34) yang merupakan warga Desa Terate Kecamatan SP Padang Ogan Komering Ilir (OKI) ini akhirnya berhasil ditangkap polisi dan kini mendekam dibalik jeruji besi sel tahanan.

Aksi yang dilakukan pria tersebut, menurut Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK didampingi Kasi Humas IPTU Hendi Yusrian SKM melalui Kapolsek SP Padang AKP Budhi Santoso SH, terjadi pada Ahad (29/10/2023) lalu.

“Kala itu sekira pukul 03.00 WIB di Desa Terate SP Padang OKI, telah terjadi tindak pidana penganiayaan terhadap korban Irah (42) dan anaknya DC, yang dilakukan oleh pelaku Arif Budiansyah,” kata AKP Budhi, Jumat (22/12/2023).

Jelas dia, pelaku masuk ke dalam rumah korban dari pintu belakang rumah. Saat korban terbangun dari tidur dan melihat keberadaan pelaku, sehingga Arif langsung mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis pisau dan melukai Irah.

“Setelah itu, anak korban (DC) pun terbangun. Saat ingin menolong ibunya, sebilah pisau milik pelaku kembali melukai DC hingga mengalami luka gores pada bagian kening dan tangan sebelah kiri. Usai melakukan aksinya, pelaku kabur,” ungkap dia.

Atas kejadian itu, korban Irah melapor ke Polsek SP Padang. Setelah diselidiki, pada hari Kamis (14/12/2023) pukul 13.30 WIB, pihaknya mendapatkan informasi keberadaan pelaku ada di Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan OKI.

“Setelah diketahui posisi keberadaan pelaku, lalu anggota kita lakukan undercover, hingga akhirnya Kanit Reskrim dan tim berhasil mengamankan Arif berikut barang bukti sebilah sajam, dan dibawa ke polsek SP Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda