Sekda OKI Sebut Gerakan Pramuka Bentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa

131

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) OKI Ir. Asmar Wijaya M.Si dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-62 tahun 2023, berharap agar gerakan pandu Pramuka bisa terus berkembang dan menghasilkan generasi penerus yang profesional dan berdaya saing.

Dalam upacara peringatan HUT Pramuka di halaman kantor Bupati OKI tersebut, Sekda Asmar Wijaya membacakan sambutan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso. Disampaikan dia bahwa Pramuka organisasi pendidikan kepanduan praja muda, karena selama 62 tahun telah berkontribusi besar untuk bangsa.

“Eksistensi dan sumbangsih gerakan Pramuka hingga puluhan tahun suatu hal besar, maka kami ucapkan terima kasih dan rasa syukur. Kedepannya, gerakan Pramuka dapat terus maju juga berkembang, serta terus bergerak nyata untuk masyarakat,” jelas dia, Senin (14/8/2023).

Ditambahkan Asmar, selama puluhan tahun Pramuka telah berhasil menjadi wadah pendidikan non formal sekaligus pembentukan karakter.

Melalui peringatan HUT Pramuka ke-62 tahun 2023, kata dia, mampu mencetak sumber daya manusia yang lebih profesional.

Kata dia lagi, ada beberapa kegiatan nasional yang akan dilaksanakan, diantaranya Raimuna nasional, Perkemahan Bakti Satuan Musyawarah Penegak Putra dan Putri Nasional, serta Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

“Dalam kegiatan nasional nantinya, masing-masing Kwartir Daerah tidak sekedar memilih ketua, tetapi dapat membahas rencana strategis program kerja untuk 5 tahun ke depan,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda