Satlantas Polres OKI Sigap Bantu Pemudik yang Tengah Sakit, Jemni Ucapkan Terima Kasih

180

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bagi para pemudik tak henti-hentinya diimbau untuk selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan mudik. Jangan memaksakan melanjutkan perjalanan jika ternyata kondisi badan tidak fit atau merasa capek dan kelelahan. Jika tidak, maka hal itu akan membahayakan keselamatan jiwa.

Seperti halnya yang menimpa salah satu pemudik yang melintas di tol Palembang-Lampung saat hendak pulang kampung ke Kota Bandar Lampung bernama Jemni ini, Rabu (19/4/2023) malam.

Saat di perjalanan, tepatnya KM 306, ia merasa kurang sehat badan. Beruntung dirinya masih sempat menepikan laju kendaraan yang dikemudikannya.

Setelah menepi, selanjutnya menghubungi pengelola jalan tol. Seketika itu juga datang anggota Satlantas Polres OKI, Brigpol Ikhsan, memberikan pertolongan. Langsung membawa pemudik tersebut ke rest area.

Selanjutnya dengan menggunakan mobil ambulance yang ada, kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Kayuagung untuk mendapatkan pengobatan intensif.

Jemni, pemudik asal Kota Pagar Alam ini sempat dirawat selama dua jam di rumah sakit, lalu diperbolehkan melanjutkan perjalanan karena sudah dinyatakan sehat.

Kepulangan Jemni dari RSUD Kayuagung menuju pospam KM 306, lokasi dimana dirinya sebelumnya diberikan pertolongan, dijemput langsung oleh Kasat Lantas Polres OKI AKP M. Sadeli.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK SH MH dan Kasat Lantas Polres OKI, AKP M. Sadeli melalui anggotanya, Brigpol Ikhsan saat dikonfirmasi Kamis (20/4/2023), membenarkan jika ada salah satu pemudik yang dibantunya karena tidak sehat.

Saat diperiksa oleh tim medis di pos yang ada, lanjut Brigpol Ikhsan, ternyata yang bersangkutan mengalami tekanan darah rendah, sehingga perlu dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Dengan penuh rasa syukur, kepada media ini, pemudik yang dibantu tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel Polres OKI yang telah membantunya.

“Terima kasih Pak Kapolres OKI dan jajaran yang telah membantu kami di perjalanan mudik, sehingga perjalanan kami begitu nyaman,” ujar Jemni penuh haru.

Jemni mengakui jika pelayanan yang diberikan di pospam sangatlah luar biasa, karena dirinya sendiri sudah membuktikan.

“Pemudik tidak perlu was-was atau pun khawatir untuk istirahat di pos yang disediakan, karena yakinlah akan mendapatkan kepuasan dan kenyamanan sesuai harapan,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda