Rumah Diduga Lokasi Pengepul BBM Terbakar, Tiga Kali Terjadi Suara Ledakan

114

PALEMBANG, BERITAANDA – Kebakaran menimpa sebuah rumah yang diduga merupakan tempat pengepul bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Jalan Mayjend Satibi Darwis RT 28 RW 10 Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati Kota Palembang, Kamis (22/9/2022) sekira pukul 12.10 WIB.

Informasi dihimpun di lapangan, nampak api membesar membakar beberapa mobil tangki, rumah korban SP, dan rumah warga yang dekat dengan tempat kejadian perkara (TKP), semuanya ludes dimakan api hingga hangus. Ditafsir kerugian sekitar miliaran rupiah.

Petugas pemadam kebakaran PBK SU I sibuk memadamkan api, dibantu warga dan anggota Polsek Kertapati. Bahkan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi dan Kasat Narkoba Kompol Mario Ivanry serta Kasat Lantas Rendy Surya Aditama terjun langsung ke lapangan.

Jalan Mayjen Satibi Darwis mengalami macet total, berikut jalan menuju Jembatan Musi 2 dari arah Kertapati. Sementara untuk korban jiwa belum diketahui, dan api saat ini sudah berhasil dipadamkan.

Warga sekitar Andi (32), ketika diwawancarai belum mengetahui penyebab api berasal. “Belum tahu asal api dari mana, tapi awalnya tadi ada ledakan besar di TKP,” jelas dia.

Andi mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, banyak minyak di dalam mobil tangki tersebut, hingga menyebabkan api semakin membesar. “Ada sekitar tiga kali terjadi suara ledakan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, benar terjadi kebakaran di daerah Kertapati.

“Dan saat ini, Alhamdulillah sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Lanjut dia, hasil identifikasi terakhir tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

“Ada kebakaran beberapa rumah, mobil, nanti kita akan identifikasi lagi. Kita akan lihat perkembangan situasi dan akan melakukan olah TKP. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda