Riana Sari Arinal Ajak TP PKK Kabupaten/Kota Ciptakan Terobosan dan Inovasi untuk Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

172

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengajak seluruh Ketua Tim Penggerak dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung menciptakan terobosan dan inovasi untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi ‘Rakyat Lampung Berjaya’.

Hal itu diungkapkan Riana dalam acara silaturahmi Ketua TP PKK Provinsi Lampung dengan TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Lampung di Mahan Agung, Kamis (23/1/2020).

Menurut Riana, sudah saatnya TP PKK meningkatkan koordinasi dan sinergitas sebagai mitra pemerintah daerah untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengharapkan ketua organisasi kabupaten/kota se-Provinsi Lampung agar bekerja semakin bersemangat, lebih profesional dan berprestasi. Ciptakan terobosan dan inovasi, sehingga pada gilirannya kita mampu mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya,” ujar Ibu Riana.

Riana menjelaskan, seluruh organisasi merupakan mitra pemerintah dan memiliki peranan penting dan strategis dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan berbagai agenda pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat Lampung.

“Kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, reformasi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara pengelolaan organisasi,” ujar Riana.

Untuk itu, lanjutnya, kunci dari keberhasilan menghadapi era ini adalah kecepatan, kreativitas dan inovasi.

“Di era digital 4.0 kita harus mengedepankan kemampuan beradaptasi dengan perubahan dan tidak menutup diri untuk memulai cara baru dalam berkinerja dan bersinergi. Kini saatnya kita melakukan revolusi, tidak ada pola pikir lama, kerja rutinitas yang monoton,” ujar Riana.

Riana mengajak semua pihak melakukan perubahan. “Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, serta cepat beradaptasi dengan perubahan,” katanya.

Kemudian, Riana menggaris bawahi bahwa seluruh organisasi merupakan mitra pemerintah yang memiliki peran penting dalam mensukseskan agenda pembangunan sesuai visi misi pemerintah.

“Saya yakin dan percaya, dengan kebersamaan dan kegotong-royongan seluruh kader PKK hingga kabupaten/kota se-Provinsi Lampung kita mampu mewujudkan ‘Rakyat Lampung Berjaya’ dengan baik.” ujarnya.

Harapan dari terlaksananya hubungan yang baik antar Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi dengan kabupaten/kota agar dapat mengapai keberhasilan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat di Provinsi Lampung. “Selagi amanah itu ada pada kita, lakukan terbaik untuk rakyat,” tegasnya.

Senada dengan Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Ketua TP PKK Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati dan Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syaafii menyambut baik dan menyatakan siap berkomitmen untuk bahu – membahu bersama PKK Provinsi. Terutama untuk bekerja membangun Lampung mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten untuk kemudian memuwujudkan rakyat Lampung yang Berjaya.

Acara ini selain dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung beserta jajaran juga Ketua Organisasi Wanita se-Provinsi Lampung. Acara ditutup dengan melaksanakan senam Lampung Berjaya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda