Rayendra Abadi Resmi Jabat Sekretaris Sekaligus Plt. Kasat Pol PP dan Damkar OKI

1706

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Setelah sempat lowong, kursi kepemimpinan tertinggi di Satpol PP dan Damkar Ogan Komering Ilir (OKI) akhirnya terisi. Dimana Rayendra Abadi SH M.Si yang selama ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, kini didaulat mengisi kekosongan tersebut.

Prosesi pelantikan Rayendra Abadi untuk mengisi jabatan Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten OKI sekaligus Plt. Kasat Pol PP dan Damkar OKI dilakukan oleh Wakil Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq, Senin (29/5/2023) sore.

Usai melantik, dalam arahannya HM. Dja’far Shodiq meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugasnya. Dan harus ingat, menjadi pemimpin ini berat, apalagi Plt Kasat Pol PP yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Pelantikan ini hal wajar, biasa dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan agar pemerintahan dan pelayanan tetap berjalan. Mereka yang dilantik pastinya sudah siap menjalankan amanah ini, karena disumpah dibawah Alquran,” kata dia.

Pesan dia, harus selalu bisa berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk laksanakan tugas. Apalagi dalam waktu dekat ada beberapa agenda besar yang harus dihadapi, dan Satpol PP juga sebagai garda terdepan untuk melakukan pengamanan agar berjalan lancar.

“Seperti dalam waktu dekat ini ada pelaksanaan pilkades serentak di 56 desa. Ini harus dikawal, bagaimana dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar. Semoga saja sebagai pejabat baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar dia.

Terpisah, Sekretaris sekaligus Plt. Kasat Satpol PP dan Damkar OKI, Rayendra Abadi menyatakan, dirinya siap dan akan menjalankan tugas sesuai tupoksi serta arahan Bupati dan Wakil Bupati OKI.

“Saya akan segera berkoordinasi dengan jajaran. Apalagi akan ada agenda besar yang harus dihadapi, perlu koordinasi semua pihak untuk melakukannya, agar nantinya semua bisa berjalan lancar. Mohon doanya dan dukungan semua anggota Satpol PP dan Damkar OKI,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda