PWI Lampung Solid Dukung Atal S. Depari Sebagai Ketua Umum PWI Pusat

106

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Setelah melalui proses panjang mendengarkan masukan anggota, akhirnya PWI Lampung melalui Ketua Wirahadikusumah mendeklarasikan suara solid dukung Atal S. Depari.

Langkah ini untuk mendukung Atal S. Depari sebagai calon Ketua PWI Pusat kembali periode 2024/2029 melalui kongres di Bandung pada pada 25-26 September 2023.

“Lampung solid dukung Atal S. Depari menjadi Ketua Umum PWI Pusat 2024/2029 mendatang,” demikian ujar Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah usai rapat pleno di Balai Wartawan Solfian Ahmad, Kamis (24/8/2024).

Mekanisme penentuan suara juga sangat demokratis yakni minta saran, mendengarkan pendapat Ketua PWI Kabupaten/Kota dari setiap anggotanya, kemudian pengurus harian serta para senior PWI Lampung.

“Kita mungkin bisa dibilang PWI daerah pertama yang menyatakan deklarasi ini, prosesnya panjang, semua suara ketua daerah dan pengurus kita akomodir semua, lalu kita dapatkan dan hasilnya. Semua sepakat mendukung Atal,” terang Wira.

Beberapa alasan untuk kembali mendukung Atal S. Depari adalah meneruskan harmonisasi kedekatannya dengan PWI Lampung, serta beberapa profile beliau yang disenangi wartawan.

“Ya, selain kedekatan yang sudah baik, banyak juga pertimbangan kawan-kawan pengurus memilih Atal, baik secara kepribadian maupun hubungan secara organisasi,” pungkas Wira.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Dewan Kehormatan PWI Lampung H. Zahral Mutzaini mewakili Iskandar Zulkarnain mengatakan, keputusan sebenarnya mutlak di Ketua PWI Lampung, namun beliau begitu demokratis masih meminta saran anggota.

“Pemimpin baik akan menghasilkan kebijakan yang baik, ini contoh demokrasi organisasi yang sangat elegan, semua keputusan yang sudah dirapatkan kembali ke ketua, jadi mohon jaga amanah kawan-kawan,” kata Zahral menutup pembicaraan usai rapat.

Diketahui, Kongres PWI yang rutin digelar setiap 5 tahunan itu akan dilaksanakan di Hotel EL Bandung, dan akan diikuti ratusan peserta pengurus atau perwakilan dari 38 PWI Provinsi dan cabang khusus Solo, di luar peninjau dan para penggembira. (*)

Bagaimana Menurut Anda