PUPR Sekadau Janji Perintahkan Kontraktor Jembatan Kapit Lengkapi Isi Plang Informasi Pembangunan

325
Material yang ditumpukan untuk proses pelaksanaan pembangunan Jembatan Sungai Kapit Desa Mungguk Sekadau Hilir saat ini. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Terkait adanya temuan pelaksanaan pekerjaan fisik tanpa keterangan konsultan pengawas. Ahmad Uraby ST selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau angkat bicara.

“Berarti kurang lengkap informasinya. Biasanya kontraktor waktu cetak plang tidak tahu nama perusahaannya, tapi seharusnya mereka bisa tanya ke dinas,” kata Uraby dikonfrimasi via WhatsApp, Jumat (18/10/2019) sore.

Sebelumnya diberitakan, bahwa pembangunan Jembatan Sei-Kapit RT 03/RW 02 Desa Mungguk Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau tanpa mencantumkan nama konsultan pengawas pada plang transparansi.

Menanggapi itu, Uraby lantas menanyakan dimana keberadaan pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut. Hal ini menunjukkan ketidaktahuan pihak dinas terkait akan kondisi kelengkapan dalam pelaksanaan di lapangan.

Meski demikian, Uraby menyatakan bahwa fungsi plang hanya sebagai informasi ke masyarakat. Jika  kurang lengkap, berarti informasi ke masyarakat kurang.

“Karena walaupun di plang tidak tercetak, ya sebenarnya kan masih ada jumlah hari kerja dan keterangan lainnya,” kata dia.

Ia pun berjanji bahwa pihaknya (PUPR) akan memerintahkan kontraktor pelaksana pekerjaan itu untuk memperbaiki atau melengkapi data di plang informasi tersebut.

Dari penelusuran di lapangan, ditemukan juga beberapa plang informasi pelaksanaan pembangunan fisik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dipasang, namun tidak dilengkapi informasi seutuhnya. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda