Puluhan Pelajar SD se-OKI Bersaing di Ajang O2SN

36

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2024 resmi dibuka.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti oleh 91 peserta dari berbagai SD di seluruh wilayah Kabupaten OKI, diharapkan dapat menjaring bibit atlet berbakat sejak usia dini.

Pj. Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten II Setda OKI sekaligus sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, H. Muhammad Lubis SKM M.Kes menyampaikan, O2SN SD ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat yang nantinya akan dikembangkan untuk mengharumkan nama Kabupaten OKI di tingkat provinsi dan nasional.

“Kepada seluruh peserta O2SN SD tingkat Kabupaten OKI, saya ucapkan selamat bertanding. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan junjung tinggi sportifitas. Ingatlah bahwa kalian semua adalah pemenang dan telah menjadi siswa pilihan. Saya harap kalian bisa menjadi kebanggaan sekolah, orang tua, dan Pemerintah Kabupaten OKI,” ujar Lubis.

O2SN SD tingkat Kabupaten OKI tahun 2024 mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu kids athletics, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. Para peserta akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3 untuk setiap cabang olahraga.

Lubis berharap melalui O2SN SD ini dapat lahir atlet-atlet berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama OKI di kancah nasional dan internasional.

“Saya yakin dari O2SN ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang nantinya bisa mengharumkan nama OKI di tingkat nasional dan internasional. Teruslah berlatih dan pantang menyerah,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda