Prajurit Petarung Hiu Perkasa Yonmarhanlan III Laksanakan Apel Organik dan Drill Senjata Bantuan Infanteri

27

JAKARTA, BERITAANDA – Prajurit petarung hiu perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan apel organik serta mengasah kemampuan dengan belajar senjata bantuan Infanteri Mortir 60, bertempat di Mako Yonmarhanlan III Jakarta Utara, Kamis (21/7).

Dalam pelaksanaannya, Kapten Marinir Andi Supardi yang menjabat sebagai Komandan Baterai Arhanud Yonmarhanlan III mengawali apel organik dengan melaksanakan pengecekan material yang dimiliki oleh Yonmarhanlan III, di lapangan gelar apel.

Sementara itu materi tentang senjata bantuan infanteri diinstrukturkan oleh Letda Mar Sumiran selaku Danton Ban Kompi markas Yonmarhanlan III, berguna untuk mengingat kembali tehnik menggunakan teropong skala, kompas, peta dan piringan penghitung saat menghitung jarak, sudut, defleksi dan elevasi dalam mengeplot sektor sasaran tembakan bantuan saat sebagai Pusat Pengatur Penembakan (P3).

“Selain itu untuk mengoreksi perkenaan tembakan saat sebagai peninjau depan (PD) dan bisa mengatur alat bidik saat menembak menembak mortir 60,” terangnya.

Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga SE M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa pelajaran mortir 60 tersebut bertujuan untuk mempertajam kemampuan prajurit agar selalu siap dan tetap profesional dalam mengawaki senjata lintas lengkung khususnya mortir 60. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda