Prajurit Marinir Buka Bersama Ojek Online dan Masyarakat Pesisir

11

JAKARTA, BERITAANDA – Guna meningkatkan tali silaturahmi, ratusan prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut, masyarakat Pesisir, dan ojek online melaksanakan buka puasa bersama dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali SE MM M.Tr. Opsla yang  diwakili Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata SE MM CHRMP di Masjid Ar-Rahman Kesatrian Mako Pasmar 1 Jalan Cilincing Landak Marunda Jakarta Utara, Selasa (2/4/2024).

Buka bersama dengan mengusung tema ‘Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan’ ini dihadiri lebih dari seribu masyarakat pesisir dan ojek online memenuhi  Masjid Ar-Rahman Pasmar 1, berbaur menjadi satu dengan prajurit petarung Marinir.

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Pangkoarmada RI, menyampaikan bahwa semangat hikmah Ramadhan mengajak seluruh elemen bangsa untuk semangat berlomba dalam memperbanyak amal ibadah demi meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas jiwa sosial serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai prajurit TNI, kita juga harus selalu peka dan responsif terhadap kesulitan masyarakat agar kita senantiasa menjadi prajurit TNI AL yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat,” pungkas Pangkoarmada RI.

Tujuan kegiatan buka puasa bersama ini untuk memantapkan tali silaturahmi, komunikasi sosial Korps Marinir TNI Angkatan Laut dengan masyarakat pesisir dan ojek online, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, anak yatim piatu serta kaum duafa. Sedangkan sasarannya adalah agar tumbuhnya satu pemahaman, pandangan dan kebulatan tekad untuk bersama-sama dalam menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda