Polsek Pangkalan Lampam Terima 7 Pucuk Senpi yang Diserahkan Warga Secara Sukarela

187

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Tak berbeda dengan lainnya, berkat imbauan yang telah disampaikan ke para warga, Polsek Pangkalan Lampam Ogan Komering Ilir (OKI) juga telah menerima senjata api (senpi) hasil serahan secara sukarela dari warga.

“Ada 7 pucuk senjata api yang telah kita terima,” ujar Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK didampingi Kasi Humas IPTU Hendi Yusrian S.Km melalui Kapolsek Pangkalan Lampam IPDA Nuryadi SH, Sabtu (23/12/2023).

Ketujuh senjata api itu terdiri 5 pucuk laras panjang dan 2 pucuk laras pendek atau jenis genggam. Jelas dia lagi, pihaknya berterimakasih kepada warga yang telah dengan kesadaran sendiri mau menyerahkan senjata api milik mereka tersebut.

“Artinya, warga yang memiliki dan menyimpan senjata api ini sangat kooperatif, tidak mengindahkan imbauan telah disampaikan ke mereka, dengan begitu tak dikenakan sanksi hukuman,” tandas dia.

Dia juga sangat bersyukur mereka sadar hukum. Karena jika tak menyerahkan secara sukarela, suatu saat nanti apabila pihaknya melakukan operasi ternyata kedapatan, ruginya para warga itu sendiri.

“Jika tak diserahkan saat ini secara sukarela, kedepan jika kedapatan maka mereka akan dikenakan sanksi hukum. Maka itu, diimbau agar warga yang memiliki dan menyimpan senjata api segeralah menyerahkannya,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda