Polres dan Pemkot Sidimpuan Tabur Benih Ikan

124

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Walikota Arwin Siregar bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini gelar bakti sosial (Jumat Bersih) dengan melakukan penaburan benih ikan di lubuk larangan Wek III, Sidimpuan Utara, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan menunjang kearifan lokal ini disambut penuh antusias oleh lapisan masyarakat Wek III. Hal ini terlihat dari ramainya para warga yang menyertai aksi penaburan ikan tersebut.

“Kegiatan ini wujud dan aksi nyata bersama dalam mempertahankan kearifan lokal (lubuk larangan) dengan menabur bibit ikan, sekaligus memperkuat keakraban bermasyarakat dengan banyak melakukan interaksi sosial,” tutur Wakil Walikota Padangsidimpuan.

Arwin menyampaikan, ada berbagai jenis benih ikan yang ditaburkan di kawasan ini. meliputi ikan tawes, ikan mas, dan nila. Diharapkan, hasilnya nanti akan dapat dinikmati masyarakat dan mendapat keuntungan secara ekonomi.

Sementara, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini mengatakan, aksi bakti sosial ini merupakan salah satu upaya rill menjauhkan masyarakat dari bahaya narkoba.

“Kita meyakini, kegiatan ini mampu menekan perhatian warga dari penyalahgunaan narkoba karena akan disibukkan dengan kegiatan yang bersifat positif,” ungkap dia, mengaitkan lokasi ini yang sebelumnya dikenal rawan narkoba.

Kapolres pun menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias untuk membuat Kampung Teleng (Wek III) bersih dari narkoba. “Terkait kegiatan ini, kami dari jajaran kepolisian berusaha membuat daerah ini bersih dari peredaran narkoba,” ucapnya.

Untuk itu, AKBP Juliani meminta kepada warga agar tidak cuek bilamana didapati warga lain yang datang memasuki gang kecil. Semuanya harus open untuk menciptakan kelurahan ini benar-benar bersih dari narkoba.

Terakhir, Kapolres berpesan agar supaya warga setempat menjaga dengan sebaik-baiknya ikan yang telah ditaburkan pada hari ini. “Jaga dan rawat baik-baik 10 ribu benih ikan yang telah kita tabur agar kelak bisa menopang ketahanan pangan kita,” pungkasnya.

Penaburan benih ikan ini turut dihadiri para PJU Polres Padangsidimpuan, Kadis Pertanian, Camat Padangsidimpuan Utara, Lurah Wek III, kepala lingkungan, serta tokoh dan masyarakat setempat. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda