Perusak Akhir Karier Mike Tyson Kini Jadi Tukang Antar Kayu

112

OLAHRAGA, BERITAANDA – Kevin McBride bukanlah petinju kelas atas. Tapi namanya sempat melambung ketika berhasil mengalahkan Mike Tyson di pertarungan terakhirnya.

Tyson dikabarkan ingin kembali ke ring meski usianya telah menginjak 53 tahun. Kabar itu sontak menjadi sorotan fans olahraga baku hantam di seluruh dunia, walau sekedar hanya pertarungan eksebisi.

Tercatat, Tyson di awal 2000an mengalami tiga kekalahan dari empat pertarungan terakhirnya. Pertarungan terakhirnya pada Juni 2005 berujung kekalahan dari petinju asal Irlandia, Kevin McBride di ronde keenam.

Sayangnya, karir McBride tak lantas membaik setelah kemenangan itu. Pria berusia 47 tahun itu mengakhiri karirnya pada 2011. Hidupnya berubah setelah tak lagi di ring.

“Saya kerja di perusahaan pemotong kayu sekaligus membersihkan salju dan mengolah kayu menjadi balok-balok kayu, dan ini bagus-bagus saja,” kata McBride dilansir dari Daily Mail pada Sabtu (6/6/2020).

McBride merasa bersyukur atas pekerjaannya itu. Kegiatan tersebut membuatnya tetap ada kesibukan walau sekedar memotong dan mengantarkan kayu kesana kemari.

McBride menyadari kabar keinginan Tyson naik ring lagi. Apalagi dirinya lah orang terakhir yang mengalahkan Tyson. Ia menaruh minat pada pertarungan comeback itu.

“Semuanya teringat lagi pada momen itu karena setiap kali orang ingin dia (Tyson) ingin kembali, mereka ingin saya melawannya lagi,” ujar McBride.

“Saya tentu menyukainya (melawan Tyson lagi). Saya tak ingin diam saja menyaksikannya (Tyson bertarung lagi),” ucap McBride. (*)

Sumber: republika.co.id

Bagaimana Menurut Anda