Peringati HUT ke-79 TNI, Ribuan Masyarakat Ikuti Lampung Bersholawat dan Doa Lintas Agama

7

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Sebanyak 20.000 masyarakat mengikuti acara Lampung bersholawat dan doa lintas agama, dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI tahun 2024, bertempat di lapangan Saburai Enggal, Bandar Lampung, Ahad (22/9/2024), yang dihadiri langsung oleh Dr. H. Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah SE MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dr. H. Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya, yang berkesempatan hadir serta meluangkan waktunya untuk mengisi acara Lampung bersholawat dan doa lintas agama dalam rangka HUT ke-79 TNI tahun 2024.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama, pemuka agama, mubaligh, penyuluh agama dari semua agama, yang selalu membimbing umatnya dengan dakwah dan menyampaikan pesan-pesan keagamaan agar masyarakat memiliki ketahanan mental spiritual yang baik,“ tuturnya.

Selanjutnya, Danrem juga menjelaskan, melalui sholawat dan doa-doa, kita berharap akan memperoleh berkat dan rahmatnya. Seberat apapun tantangan yang dihadapi jika bangsa ini memperoleh berkat dan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan berhasil mengatasinya, seperti halnya ketika bangsa ini berhasil mengusir penjajah.

“Acara Lampung bersholawat dan doa lintas agama ini diharapkan juga akan memperoleh berkat dan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sehingga bangsa ini dapat terhindar dari musibah serta bencana lainnya, juga lebih mempererat tali persatuan dan kesatuan dari seluruh komponen bangsa sebagai modal dalam menghadapi tantangan dan cobaan,” jelas dia.

Selain acara Lampung bersholawat dan doa lintas agama, kegiatan juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Provinsi Lampung. Sebelumnya juga dilaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang dan pawai kebangsaan.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Lampung Samsudin, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, Forkopimda Provinsi Lampung, Kasrem 043/Gatam, Irwasda Polda Lampung, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Pju Polda Lampung, para Dan/Ka satuan jajaran TNI-Polri, para Kepala Dinas dan OPD Provinsi Lampung, para ketua organisasi dan tokoh agama, Komunitas Jeep Willys, Pajero dan TLSI Provinsi Lampung. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda