Peringati HUT Armada ke-78, Lanal Palembang Adakan Bazar Murah

50

PALEMBANG, BERITAANDA – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan giat bazar murah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Armada ke-78, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Palembang, Senin (27/11/2023).

Sejumlah warga pun terpantau antusias mendatangi Mako Lanal Palembang untuk membeli sembako murah yang dijual seperti beras, telur, minyak dan sayur. Selain itu ada juga makanan khas Palembang seperti pempek, aneka jajanan pasar, bahkan ikan salai.

Saat diwawancarai, salah satu warga pun mengaku puas dengan harga yang diberikan sehingga mereka merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari.

Dirinya pun berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin, sehingga warga dapat memenuhi kebutuhan sembako di rumah dengan harga di bawah harga pasar.

“Cukup puas dengan harga yang diberikan, harganya murah juga banyak dapat gratisan. Bahkan kalau bisa sering-sering diadakan bazar seperti ini, biar warga pun bisa terus beli sembako dengan harga murah,” ucap dia.

Sementara itu, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan mengatakan, dilaksanakannya kegiatan bazar murah ini dalam rangka memperingati HUT Armada ke-78. Selain itu, Danlanal Palembang berharap dengan diadakannya bazar murah tersebut dapat membantu masyarakat, sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

“Kita juga mengubah mindset masyarakat dari konsumen menjadi produsen, sehingga masyarakat kedepannya bukan hanya menjadi konsumen atau pembeli tetapi juga dapat memproduksi,” ujarnya.

Danlanal menyatakan bahwa Lanal Palembang akan selalu siap mendukung program pemerintah dalam pembangunan masyarakat. Ia mengaku akan terus mendorong kegiatan bazar murah ini sehingga dapat membantu pemerintah dalam menekan angka inflasi.

“Akhir-akhir ini banyak terjadi gejolak inflasi, untuk itu pemerintah daerah diminta oleh pemerintah pusat untuk menekan angka inflasi, dan Alhamdulillah Sumatera Selatan termasuk yang sudah berhasil dalam menekan angka inflasi ini, salah satunya dengan cara bazar murah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Palembang juga mengenalkan beberapa kampung binaan yang disebut Kampung Bahari Nusantara (KBN), diantaranya 1 Ilir, 15 Ulu dan Desa Sungsang 2 Kabupaten Banyuasin yang akan diresmikan pada 1 Desember 2023 mendatang.

Untuk diketahui dalam pembukaan kegiatan bazar murah tersebut turut hadi  Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Ny. Ervina Sandy Kurniawan, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel Ir. Ruzuan Efendi MM, serta seluruh jajaran anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda