3 Warga Arisan Buntal Kesetrum Aliran Listrik, 1 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

180
Ilustrasi

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Nasib malang dialami 3 orang warga Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini. Saat hendak memperbaiki antena TV, ketiganya tersetrum aliran listrik hingga mengakibatkan seorang meninggal dunia dan 2 lainnya alami luka bakar.

Rudi Hartono (53) dan Putra (35) yang mengalami luka bakar tersebut, sedangkan Maryudi (40) meninggal dunia atas peristiwa yang terjadi pada Ahad (26/11/2023) kemarin sekira pukul 12.00 WIB.

“Seorang korban meninggal dunia karena tersengat kabel listrik PLN, untuk 2 orang korban lainnya luka-luka sempat dilarikan ke RSUD Kayuagung guna mendapat perawatan intensif,” jelas Kapolsek Kayuagung IPTU Sudiarto, Senin (27/11/2023).

Mulanya pada saat ketiga warga tersebut ingin memperbaiki tiang antena TV. Tiang yang terbuat dari bambu itu dalam keadaan basah. Ketika dinaiki, tiang itu menyentuh kabel listrik PLN sehingga diduga korsleting listrik berasal dari bambu tersebut.

“Saat hendak memperbaiki antena, tiang yang terbuat dari bambu tersebut miring dan ada kandungan air di dalamnya, lalu mengenai kabel PLN, sehingga ketiga warga itu berteriak karena diduga tersengat arus listrik,” ujarnya.

Pada saat kejadian, korban sempat berteriak dan meminta bantuan warga, lanjut dia, sehingga dengan cepat warga berdatangan ke lokasi untuk mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

“Mereka lantas dilarikan ke RSUD Kayuagung. Namun, saat dalam perjalanan, Maryudi meninggal dunia, sedangkan Rudi Hartono dan Putra menjalani perawatan dikarenakan mengalami luka bakar di dada dan kaki,” imbuhnya.

Atas meninggalnya Maryudi, Sudiarto mengaku keluarga korban tidak menuntut apa pun terhadap musibah tersebut.

“Belum ada laporan dari keluarga korban, tapi kami sudah mendatangi rumah korban. Dan pihak keluarga ikhlas atas kejadian tersebut karena ini musibah,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda