Pelaku Bobol Konter Handphone Keok di Dor Polisi

23

PALEMBANG, BERITAANDA – Anggota Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel berhasil meringkus satu pelaku pembobol konter handphone di Jalan Pangeran Ratu Palembang.

Pelaku diketahui bernama Hendra Suwandi alias Ujang (32), warga Jalan Pangeran Ratu Lorong Family Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Pelaku melakukan aksinya pada Selasa (3/11) silam sekitar pukul 02.00 Wib dengan cara masuk ke dalam ruko dengan merusak plafon konter milik korban Abdul Rozak dengan menggunakan 1 (satu) bilah parang dan mengambil 5 (lima) unit handphone, uang tunai sebesar Rp 300 ribu, voucher pulsa dengan total nilai sebesar Rp 500 ribu, serta 6 pack rokok. Total kerugian dialami korban senilai Rp 5 juta.

Pada saat hendak ditangkap Kamis (21/1) sore di Simpang 4 Pasar Induk Jakabaring Palembang, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha kabur. Tidak hanya itu saja, bahkan ia sempat mencoba merebut senjata api milik petugas, sehingga pelaku diberi tindakan tegas oleh petugas dengan satu butir timah panas di kaki kirinya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Rumah Sakit (RS) M. Hasan Palembang untuk dilakukan perawatan.

“Anggota kami berhasil menangkap seorang pelaku pembobol konter dengan cara merusak plafon. Pelaku diberikan tindakan tegas terukur setelah mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap,” kata Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, Jumat [22/1].

“Berdasarkan pengakuan pelaku, uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkas dia. [Hanny]

Bagaimana Menurut Anda