Payment Point BSB di Kantor BPPD OKI Resmi Beroperasi

81

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Payment Point Online Bank (PPOB) merupakan layanan pembayaran tagihan secara online dengan sistem real-time 24 jam, sehingga menjadi cara pembayaran yang dianggap paling aman, mudah, murah dan cepat.

Mengingat besarnya manfaat itu, untuk permudah masyarakat saat akan membayar tagihan wajib pajaknya, kini di kantor Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah tersedia loket payment point Bank Sumsel Babel (BSB).

Keberadaan loket payment point ini telah dilaunching dan resmikan langsung oleh pimpinan BSB Cabang Kayuagung RM Rozali Anton didampingi Kepala BPPD Suhaimi Ap M.Si beserta jajaran, Selasa (3/8) pagi.

“Benar, tadi kita telah melaunching payment point, tempat pembayaran BSB terkait pajak-pajak. Memang sudah lama kita tunggu dan Alhamdulillah hari ini terealisasi,” ujar Kepala BPPP OKI, Suhaimi.

Atas adanya loket payment point, diharapkan dapat mempermudah para wajib pajak. Kata Suhaimi lagi, setelah mengurus administrasi disini dan di proses, lalu pembayaran tagihan wajib pajaknya pun bisa langsung dibayar disini juga, jadi satu pintu.

“Bisa selesai 1 hari, bahkan hitungan menit. Karena selama ini, usai urus surat menyurat disini, lalu bayar tagihannya ke kantor BSB dulu, baru bukti setornya dibawa kesini lagi. Jadi bolak balik. Tetapi kini semua cukup dilakukan disini,” tandas Suhaimi.

Harapan kita kedepan dengan kemudahan ini, lanjut dia, para wajib pajak lebih ramai bayarkan kewajibannya. Dan adanya payment point ini, para wajib pajak dapat pelayanan dengan baik.

“Selain PBB serta BPHTB, melalui payment point BSB yang ada di kantor BPPD OKI ini, para wajib pajak juga bisa melakukan pembayaran pajak ID billing, pembelian pulsa, pajak simpatda, mahasiswa serta lainnya,” pungkas Suhaimi.

Di tempat yang sama, Pimpinan BSB Cabang Kayuagung, RM Rozali Anton mengatakan, di loket payment point ini tidak hanya melayani pembayaran tagihan pajak para wajib pajak, tetapi juga pembayaran lainnya, karena disini pelayanan tersedia lengkap.

“Target kami kedepan, kalau bisa payment point BSB di kantor BPPD OKI, nanti menjadi kantor kas, statusnya. Karena lokasi cukup strategis, banyak perkantoran dan juga banyak masyarakat hadir disini, paling tidak bisa mengurai keramaian di kantor cabang BSB,” ujar Anton.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, kata dia, kita kan harus menjaga protokol kesehatan. “Nanti bulan depan, kita [BSB] juga akan membuka kantor kas di BPKAD OKI, juga ditempat lainnya sebagai bentuk komitmen kami bagi Pemerintah Kabupaten OKI,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda