Panitia dan Dewan Hakim MTQ Kalbar Dispensasi Kontingen Melawi

60

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalimantan Barat ke-XXVIII di Kabupaten Sekadau di hari kedua, Jumat (18/9/2020), berlanjut pagi ini. Cabang yang diperlombakan masih menyelesaikan tilawah golongan anak-anak.

Peserta terkahir yang tampil adalah utusan Kabupaten Bengkayang. Total peserta yang telah mengikuti cabang ini sebanyak 26 peserta anak laki-laki dan perempuan, sedangkan kontingen Kabupaten Melawi masih belum hadir.

Ketua Dewan Hakim MTQ Kalbar, H. Muhamad Azman kepada BERITAANDA menyatakan, ketidakhadiran kontingen Melawi disebabkan musibah banjir yang menerjang kabupaten tersebut.

“Khusus Kabupaten Melawi, dewan hakim dan kontingen kabupaten / kota yang sudah hadir sepakat ada dispensasi. Nanti kalau mereka datang akan ditampilkan di seluruh cabang,” beber Azman.

Jadi menurut aturan, dijelaskan Azman, jika cabang tersebut telah selesai peserta tidak boleh ditampilkan. Meski demikian, dikarenakan ketidakhadiran peserta dari Melawi disebabkan faktor alam (banjir), maka semua sepakat memberikan dispensasi. “Insya Allah akan kita tampilkan jika peserta mereka datang,” tegas Azman.

Sejek pembukaan MTQ Kalbar di Kabupaten Sekadau, kafilah Melawi tidak hadir. Dengan telah selesainya cabang tilawah golongan tartil anak-anak dan remaja, maka selanjutnya akan masuk pada cabang tilawah dewasa yang akan dimulai malam ini.

Pelaksaan MTQ Kalbar di Kabupaten Sekadau dilaksanakan dalam dua tahapan, yakni virtual yang diselenggarakan sejak 7 sampai dengan 13 September di Kota Pontianak, dan secara faktual 16 sampai dengan 21 September di komplek GOR Mungguk Ransa Kabupaten Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda