Pameran Pembangunan Sidimpuan Expo 2019 Resmi Dibuka

670

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution secara resmi membuka Pameran Pembangunan Padangsidimpuan Expo 2019, Rabu (16/10/2019). Kegiatan ini merupakan puncak peringatan hari jadi Kota Padangsidimpuan ke-18.

Informasi diperoleh, rencananya pameran yang dipromotori oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Padangsidimpuan dan dipusatkan di Alaman Bolak dan sekitarnya ini digelar selama 5 hari, yakni mulai 16 hingga 20 Oktober 2019, dan dibuka untuk umum.

Pameran ini disertai dengan penyediaan stand (kios) yang diisi oleh perangkat OPD se-Pemkot Padangsidimpuan, pihak swasta, dan instansi vertikal. Selain itu, ada pula sajian kuliner (makanan) khas Kota Padangsidimpuan dari ibu PKK.

“Expo ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, utamanya pelaku usaha, sekaligus medium bagi organisasi perangkat daerah (OPD) dalam memaparkan capaian program dan kinerja mereka ke masyarakat,” kata walikota dalam sambutannya.

Dikesempatan itu, Irsan menghimbau agar para pengusaha memantapkan jaringan usaha dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Hal ini guna pencapaian keberhasilan usaha para pelaku usaha itu sendiri.

“Dengan berkembangnya usaha di Kota Padangsidimpuan, tentu akan memberi dampak positif terhadap laju pertumbuhan ekonomi. Pendapatan masyarakat di daerah kita akan meningkat secara signifikan,” sebut dia.

Selain itu, Irsan menginginkan pameran ini menjadi saluran menyerap informasi serta masukan dari warga masyarakat, berkaitan dengan opsi-opsi apalagi yang harus dilalui, agar perjalanan roda pembangunan Pemkot Padangsidimpuan semakin lebih baik lagi.

“Keberhasilan yang telah diraih Pemkot Padangsidimpuan dalam kurun waktu belakangan ini, tidak semestinya jadi alasan untuk kita berpuas diri. Namun, justru harus menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Mewakili Gubernur Sumatera Utara, Aspan Sopian Batubara yang juga Kadis PMD mengapresiasi penyelenggaraan pameran ini. Aspan menilai, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha masyarakat, maupun kinerja OPD.

Lebih lanjut Aspan mengharapkan, Kota Padangsidimpuan dapat mewujudkan diri jadi kota barang dan jasa. Karena itu, kota ini diharapkan bisa melahirkan karya inovatif yang bermanfaat bagi daerah lain, baik produk UMKM maupun pertanian dan tanaman pangan.

“Di Sumatera Utara, Padangsidimpuan termasuk daerah potensial. Jika dikelola secara baik maka akan berhasil guna. Dan, pemerintah provinsi berupaya semaksimal mungkin memberi pendampingan hasil produk UMKM maupun pertanian, agar dapat dikenal serta dipasarkan di dalam dan luar negeri,” ungkap Aspan.

Turut hadir pada saat pembukaan tersebut antara lain Ketua Sementara DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Wakil Walikota Arwin Siregar, Kapolres AKBP Hilman Wijaya, Kajari Viktor Saut Tampubolon, pimpinan OPD, para camat, berikut tamu undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda